Senin, 23 Februari 2009

Prinsip Gaya Hidup & Makanan Organik

Pada periode 25 tahun yang lalu, lebih dari 200 perintis makanan organik di Amerika mendirikan pertanian organik sendiri di Arizona dengan tujuan untuk menyebarkan dan menjalankan gaya hidup bebas pencemaran. Hal tersebut merupakan titik penting dari revolusi makanan organik.

Gaya hidup organik berlawanan dengan dasar-dasar teknologi makanan modern yang seringkali menggunakan unsur-unsur yang berbahaya bagi kesehatan dan kesejahteraan manusia.

Dasar-dasar makanan organik cenderung menuju kembali ke alam (back to nature) dengan cara penanaman yang bebas dari pencemaran lingkungan, makanan, bahan-bahan dan pemrosesan. Dasar-dasar organik diperuntukkan untuk menjadi penghubung utama menuju gaya hidup sehat di abad ke-21.

Dalam masyarakat saat ini, kita harus menggunakan cara-cara bertani yang paling alami untuk mendapatkan manfaat-manfaat kesehatan dasar serta mencegah penyakit. Filsafat penyembuhan alami menyatakan bahwa makanan terbaik adalah obat terbaik dan makanan terbaik adalah makanan organik.

Tumbuh-tumbuhan organik berfungsi sebagai pembersih toksin yang sangat mengagumkan serta dapat menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh. Hasilnya adalah pembersihan toksin-toksin secara menyeluruh dari seluruh tubuh. Selain itu, tumbuh-tumbuhan organik juga dapat memberikan makanan bergizi kepada tubuh, mengaktifkan sel-sel tubuh, meningkatkan sistem regenerasi tubuh serta menyeimbangkan sistem hormon. Selain itu dapat meningkatkan fungsi organ dalam sekaligus memelihara keseimbangan kesehatan.

Dokter hanya membantu kita pada proses penyembuhan. Filsafat penyembuhan alami meniti-beratkan pada menjalani gaya hidup organik untuk menyembuhkan penyakit. Hidup dengan gaya organik dapat menjadi dasar yang ampuh untuk mencegah penyakit, terutama penyakit-penyakit biasa.
Karena pemrosesan dalam tubuh sangat penting untuk keseluruhan kesehatan Anda, maka Anda seharusnya menjalankan gaya hidup organik. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai penyembuhan alami.

Gaya Hidup dan Konsep Penyembuhan Alami
  1. Hidup Seimbang dengan alam
  2. Banyak minum air
  3. Dapatkan sinar matahari dan udara yang mencukupi
  4. Berolahraga untuk kesehatan dan panjang umur
  5. Lakukan tingkah laku dan emosi yang baik untuk mengurangi tekanan
  6. Jangan merokok, minum-minuman keras dan hindari obat-obatan terlarang
  7. Pilih Makanan organik yang tidak tercemar

1 Comments:

Anita Nurani mengatakan...

wah menarik nih .. kacaunya bagaimana kita bs menemukan makanan sehat organik ??? pertanian di kampung2 juga sudah cenderung menggunakan teknologi pestisida, sehingga banyak kandungan kimiawi yg diserap oleh tanaman, bukan lagi dari intisari tanah ..

:)

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...