Selasa, 10 November 2009

Makanan Anda adalah Obat Terbaik

Peraturan yang benar bagi pemeliharaan kesehatan manusia, menurut susunan :
  1. Kemampuan Penyembuhan / Pengobatan Alami (makanan)
  2. Kemudian, ketergantungan kepada obat-obatan
  3. Pembedahan merupakan pilihan terakhir
Manusia masa kini mempunyai banyak kepercayaan yang tidak benar mengenai obat-obatan dan teknik pembedahan. Menjalani pembedahan dan memakan obat tanpa sebab akan menjadikan keadaan dimana "semua orang menggunakan obat" yang akan menuju ke ide palsu bahwa "menggunakan obat merupakan perbuatan untuk menjaga kesehatan". 

Orang telah lupa mengenai dasar kesehatan manusia. Siapa saja yang mempunyai pengetahuan obat-obatan harus menyadari bahwa semua jenis obat-obatan mengandung toksin dan menimbulkan efek samping. 
Sebagian besar obat-obatan pada permulaannya mungkin dapat menyegarkan kembali tubuh kita, tetapi dengan adanya rangsangan yang bertambah lama-kelamaan akan melemahkan tubuh kita.

Seandainya perawatan kesehatan masa kini merupakan jawaban dan jaminan kesehatan, maka masyarakat akan membawa pulang kesehatan mereka dari apotik, karena obat-obatan tersebut terdapat dimana-mana pada masyarakat masa kini. Tidak akan ada penyakit darah tinggi, kencing manis, penyakit jantung, stroke, kanker, penyakit hati dan lain-lain. 
Fakta sebenarnya obat-obatan hanya dapat menyembuhkan penyakit untuk sementara walaupun dengan kemajuan teknologi.
Dasar kesehatan adalah " kembali ke alam yang alami". Kita dapat memelihara kesehatan nyata dengan merujuk kepada kebenaran zaman dulu "naturopati", dengan menggunakan ketahanan diri alami tubuh kita untuk menjalani proses penyembuhan/pengobatan yang nyata. Obat-obatan dan pembedahan harus menjadi pilihan terakhir. Obat yang terbaik adalah makanan anda.
Badan Kita Merupakan Dokter yang Terbaik, Sistim Kekebalan adalah Klinik yang Terbaik.
Penyebab utama penyakit masa kini :
  • Pencemaran lingkungan
  • Minuman dan makanan yang tercemar
  • Pencemaran moral
  • Kurang berolahraga
  • Penyalahgunaan obat
3 Dasar Penjagaan Kesehatan
  1. Makanan : Seimbang, banyak, bersih, tanpa racun tumbuh-tumbuhan, tanpa bahan kimia, tanpa pencemaran, kebiasaan makan yang benar.
  2. Kesuburan : Ciptakan kebahagiaan, jangan berselisih atau bertengkar dengan orang, mencari bahan-bahan bacaan yang lebih bermanfaat dan memberi semangat, tingkatkan citrarasa sendiri, bergaul secara akrab dengan teman-teman dan saudara.
  3. Pemeliharaan : Hidup disiplin, pertahankan cara hidup biasa, jangan tidur terlambat, jangan duduk terlalu lama, lakukan olahraga ringan, menjaga kebersihan (termasuk lingkungan dan kebersihan diri sendiri).
Maka tepatlah kita menerapkan "Mencegah lebih baik daripada Mengobati"

2 Comments:

marsudiyanto mengatakan...

Setuju Mas...
Makanan memang obat terbaik, asal kita selektif nggak asal telan...

JUNARDI mengatakan...

@Marsudiyanto
"selektif" kata yang tepat untuk kita yang hidup di jaman sekarang dengan beragam makanan olahan yang diantaranya menggunakan bahan tambahan yang sebenarnya sangat tidak bermanfaat bagi tubuh, melainkan berbahaya bagi tubuh kita, sperti formalin, zat pewarna buatan, perasa, pengawet, daging glonggongan, ayam tiren, makanan berlemak, kolesterol tinggi.

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...