Rabu, 07 Oktober 2009

10 Alasan Untuk Tidak Minum Softdrink

Tahukah anda setiap kali anda mengkonsumsi Minuman Ringan (softdrink) berkarbonasi tubuh kita bereaksi lebih dari apa yang kita sadari.
Apa yang terkandung di dalam minuman ringan berkabonasi
:
- Kandungan Gula berlebihan
- Kafein
- Karbondioksida
- Bahan Pengawet
- Pemanis Buatan (seperti Aspartame)
- Pewarna Buatan
- Perasa buatan
- Asam dan Zat Kimia lainnya..

Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. Berikut beberapa point artikel yang di dapatkan dari beberapa sumber, semoga bermanfaat.

1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

2. Softdrink tidak pernah meng-hilangkan rasa haus karena Softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

6. Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.

7. Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Di Amerika, FDA telah menerima lebih dad 10400 keluhan konsumen terhadap aspartame.

8. Softdrink: bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng alumunium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

9. Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

10. Jangan pernah berpikir untuk meneguk Softdrink saat anda terkena demam atau flu, Softdrink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.

7 Comments:

moh karis luthu imut mengatakan...

ternyata banyak sekali yach efek sampingnya.

JUNARDI mengatakan...

iyah benar sekali .. semua dikemas dengan iklan2nya menjadikan kita semakin tergoda.
Lebih baik minum air putih (mateng) kala haus, ga usah peduli dengan sensasi softdrink yeh.
Minum jus apel melilea lebih enak, ya rasanya ya manfaatnya.

mas doyok mengatakan...

saya lebih suka air putih :D

Lulus Sutopo mengatakan...

Info yang bagus..mampir ya..

JUNARDI mengatakan...

@mas doyok
yess .. air putih always is the best drinking water.

@ Lulus Sutopo
Thanks Pak Lulus .. sudah mampir ke blog saya .. tunggu saya di blog anda yah ..

Rumah tiara mengatakan...

yang palng baik memang hanya air putih sih.. disamping menyehatkan juga mengirit-kan pengeluaran... minta di link dung. satu aja nanti akan kami ganti dengan 2 link di blog kami yang lain. ok

JUNARDI mengatakan...

@ Rumah tiara
benar sekali, air putih is the best.
Untuk link silahkan anda kirimkan via e-mail (junardy@gmail.com), nanti saya pasang link nya di blog ini.
Thanks atas kunjungannya.

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...