Senin, 25 Oktober 2010

Cerahkan Kulit & Tunda Penuaan dengan Jus Buah

Jus buah tidak hanya enak diminum, tetapi juga baik untuk kesehatan. Jika mencampurkannya dengan benar, jus buah juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Ada banyak cara memanfaatkan kandungan buah-buahan. Salah satu yang menjadi favorit adalah membuat jus buah. Campuran jus buah berikut ini tidak hanya baik untuk menyingkirkan racun dalam tubuh, tetapi juga meningkatkan keindahan kulit serta menghindari kerutan pada wajah, seperti yang dikutip dari carefair.

Siapkan satu buah wortel, satu buah apel, satu irisan jahe dan setengah cangkir air putih. Pastikan pula Anda sudah memiliki food processor atau setidaknya blender.

Kupas kulit wortel, apel dan jahe hingga tersisa dagingnya saja. Iris wortel dan apel hingga menjadi beberapa bagian, sedangkan jahe, irislah tipis-tipis.

Masukkan semua bahan ke dalam food processor atau blender. Saring campuran tersebut dan jus pun sudah siap diminum.

Jus Tak Biasa yang Amat Bermanfaat bagi Tubuh

Jus dikenal sebagai minuman untuk menambah vitamin dalam tubuh. Plus rasanya yang enak makin membuat minuman ini bahkan sudah diproduksi massal. Meski beberapa produsen hanya menjual dengan rasa-rasa yang sama dan umum, ternyata ada beberapa hasil alam yang memiliki manfaat ketika dijadikan jus. Jus apa saja yang memiliki kandungan terbaik untuk tubuh?

Jus sayuran
Menurut laporan WebMD, jus sayuran adalah jus yang terbaik untuk memberikan nutrisi dan vitamin dalam tubuh. Lycopene dari tomat dipercaya bisa menurunkan risiko kanker prostat.

Jus bit bisa menurunkan tekanan darah. Plus, jus sayuran juga penuh akan serat yang bisa mengontrol rasa lapar. Tambahannya, jus sayuran tak mengandung banyak gula dan rendah kalori daripada jus buah-buahan.

Jus delima
Baru-baru ini salah satu produsen jus mengeluarkan jus delima dalam kemasan yang dijual massal. Memang ternyata jus delima kaya akan antioksidan, meski tinggi kadar gula dan kalori.

Antioksidan diyakini memiliki kemampuan untuk melindungi fungsi otak dan mencegah kanker. Dalam sebuah studi, 8 ons jus delima per hari bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat.

Jus anggur merah
Kita semua pernah dengar bahwa meminum anggur merah dalam jumlah cukup bisa baik untuk kesehatan jantung. Begitu pula dengan jus anggur merah. Kuncinya, buat jus anggur merah menggunakan seluruh buahnya, termasuk kulit, biji, dan dagingnya. Ketika Anda makan buah anggur secara langsung, biasanya biji akan dibuang, padahal bijinya pun memiliki kandungan baik untuk tubuh, meski tak bisa dimakan secara langsung.

Jus lainnya yang juga baik untuk kesehatan adalah, acai berry, prune, cranberry, blueberry, dan cherry.

Bagaimana dengan jus jeruk?
Meski jus jeruk selalu menjadi jus yang paling terkenal dengan kandungan vitamin C-nya, namun jus jeruk ternyata tak memiliki antioksidan yang setinggi buah-buah yang disebutkan di atas. Namun, umumnya, jus jeruk dalam kemasan diperkaya dengan kalsium dan vitamin D sebagai tambahan. Meski perlu diperhatikan pula pemanisnya yang berbahaya jika terlalu sering dikonsumsi. Belilah yang tak diberikan pemanis.
Sumber : WOLIPOP
Rekomendasi dari penulis blog : Melilea Juice Apple Orchad - minuman kesehatan yang lengkap untuk seluruh keluarga anda yang di hasilkan 100% dari bahan alami dan 100% ORGANIK.

9 Comments:

Health News Online mengatakan...

Very nice article about health
great one :)

sari mengatakan...

nice post
jangan lupa kunjungi ini yaaaa

Sumber Bisnis Dollar mengatakan...

Great articles here, all I need to know.

tipshot mengatakan...

Bagus juga artikelnya, komentar juga ya di blog saya : www.tipshot.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas kunjungannya, mudah2an informasi yang tersaji dapat bermanfaat.

lowongan kerja mengatakan...

mantaf neh buat referensi, thank for share

lowongan kerja terbaru mengatakan...

Oke nih sharing, tinggal lakuin aja. thanks ya

lowongan kerja mengatakan...

Selain menyehatkan, jus juga emang uenak untuk di nikmati..hihihi

Juragan Berita mengatakan...

emang banyak bnget nih emang buah-buahan manfaatnya, apalagi saya suka sama jus jeruk :)

mkasih yah untuk infonya

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...